Dianggap Legenda, 4 Pemain Ini Justru Belum Pernah Tampil di Piala Dunia!

Sbobetco-id.com Sebentar lagi, Piala Dunia 2018 Rusia akan segera kita nikmati di layar kaca. Sebagai pecinta sepak bola, tentu kita mengharapkan tim jagoan kita akan keluar sebagai jawara di turnamen edisi kali ini. Tak hanya tim jagoan saja, pemain favorit pun diharapkan tampil apik bersama tim kesayangan sehingga lengkap sudah kegembiraan kita. Di sisi lain, keberhasilan seorang pesepakbola memang kerap diidentikkan dengan trofi juara. Tak hanya gelar kolektif bersama tim, gelar individu pun sangat berpengaruh terhadap portofolio sang pemain. Tak heran jika hanya ada sedikit pemain yang dianggap beruntung karena berhasil mengkawinkan juara Piala Dunia dengan gelar pribadi yang diperoleh sepanjang turnamen.

Pasalnya, ada sejumlah nama-nama pesohor sepak bola yang justru selalu gagal untuk mendapatkan trofi bergengsi ini. Sebut saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo; dua pemain sepak bola yang menjadi anomali di era olahraga modern. Sebagai pemain yang sering membawa klubnya menjadi juara di level Eropa, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang sudah kenyang gelar di level klub. Bahkan kedua pemain sama-sama meraih 5 gelar Ballon d’Or yang menahbiskan bahwa hanya dua pemain inilah yang terbaik dalam 10 tahun terakhir. Tapi sayangnya, kedua pemain selalu gagal saat membela timnas masing-masing di Piala Dunia.

Namun jika berbicara soal keberuntungan, CR7 dan Lionel Messi masih jauh lebih beruntung daripada pesohor sepak bola lain. Jika CR7 dan Leo Messi selalu gagal membawa negaranya menjadi jawara, beberapa pemain top ini justru belum pernah sekalipun tampil di Piala Dunia!

1.  Ryan Giggs

Legenda hidup Manchester United ini merupakan winger eksplosif yang siap membuat lini pertahanan lawan kerepotan. Ia bahkan memegang rekor sebagai pemain yang lebih banyak meraih gelar Liga Inggris dibanding pemain MU lain.

Tapi di level timnas, ia justru gagal membawa Wales tampil di Piala Dunia. Wales selalu gagal saat mengikuti babak kualifikasi. Kehadiran Giggs ternyata tak mampu mendongkrak performa Wales sehingga karir internasionalnya pun hancur lebur!

2. Eric Cantona

Pemain terbaik MU di akhir era 80an ini memiliki sebutan King Cantona karena berhasil menjadi pemain kunci kebangkitan United. Ia pun berhasil menggondol 4 gelar Liga Inggris dan 2 Piala FA dalam 5 tahun saja.

Tapi karirnya tak berjalan mulus bersama timnsa Prancis. Cantona yang dikenal memiliki tempramen buruk pernah mengeluarkan kata-kata kasar dalam sebuah wawancara yang membuatnya di-suspend dalam pertandingan internasional. Puncaknya tendangan kung-fu kepada penggemar tim lawan pun mengakhiri karirnya bersama Les Blues da n membuatnya tidak bisa tampil di ajang sepak bola paling besar di dunia yaitu Piala Dunia.

3. George Weah

Legenda hidup AC Milan, George Weah ini menjadi striker terbaik pada zamannya. Tak hanya di Italia saja, pemain Liberia ini juga sukses bersama PSG. Ia pun mendapat gelar pemain terbaik dunia versi FIFA di tahun 1995.

Namun karirnya tak membawa kesuksesan pada negaranya. Liberia bukan sebuah negara adidaya di dunia olahraga. Ia pun tak pernah mampu membawa kebangkitan untuk negaranya.

4. George Best

Sesuai namanya, ia memang menjadi yang terbaik di MU pada era 60an. Best mempersembahkan 2 trofi Divisi Utama dan Piala Eropa hingga akhirnya mendapatkan label Pemain Terbaik Eropa.

Banyak yang menganggap bahwa Best lahir di tempat yang salah karena Irlandia Utara tidak memiliki pemain sepak bola yang kualitasnya setara dengan George Best. Alhasil, Best pun hanya menjadi legenda MU saja.